Recent Post By Lable

Mu-Sha Friends

Contoh Pidato Peningkatan Mutu Pendidikan

Assalamualaikum, Wr. Wb.,

Kepada Bapak kepala sekolah yang terhormat. Kepada bapak/ibu guru yang saya hormati. Serta saudara-saudaraku yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan hidayahnya. Sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.

Perkenankanlah saya menyampaikan sedikit pidato mengenai Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia, sebagai gambaran bahwa pendidikan itu merupakan salah satu factor kebutuhan hidup yang sangat penting demi menunjang kelangsungan hidup yang lebih baik.
Berbicara tentang pendidikan, sebetulnya menyangkut usaha sadar membentuk anak menuju kedewasaan baik dari segi fisik maupun psikis, yang dilaksanakan oleh orang dewasa secara sadar dan penuh tanggung jawab.

Dewasa ini kita dihadapkan pada masalah di mana suatu lulusan lembaga pendidikan formal belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Atas dasar itu suatu pihak selalu kekurangan tenaga terampil, di pihal lain jumlah lulusan bertumpuk dan jumlah pengangguran setiap tahun bertambah.

Salah satu upaya dalam dunia pendidikan untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan asas pendidikan seumur hidup atau lebih dikenal dengan istilah Long Life Education. Namun dalam pendidikan sendiri perlu melakukan control terhadap jalannya pendidikan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa hal yang memperngaruhi peningkatan mutu pendidikan tidak berasal dari satu aspek saja, melainkan melibatkan banyak sub-sistem pendidikan lainnya. Seperti halnya dasar dan tujuan pendidikan di tiap-tiap Negara itu tidak selalu tetap sepanjang masa, melainkan sering mengalami perubahan atau pergantian, sesuai dengan perkembangan zaman.

Contoh Pidato Peningkatan Mutu Pendidikan Contoh Pidato Peningkatan Mutu Pendidikan Reviewed by Unknown on Tuesday, March 22, 2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.