Recent Post By Lable

Mu-Sha Friends

Menampilkan Posting ke Facebook dan Twitter



Kali ini aku ingin berbagi pengalaman bagaimana kita menampilkan postingan yang kita buat bisa muncul di situs jejaringan, seperti: facebook, twitter, dll. Cerita dulu ya, awalnya aku cari cara ini lewat mbah google, tapi gak pernah nemu-nemu. Setiap kali aku ketik “Cara menampilkan posting ke facebook” dan keyword lainnya, aku selalu di bawa ke pilihan-pilihan yang seperti biasa google berikan. Aku buka ini, aku buka itu. Tapi isinya semuanya hampir sama saja. Yaitu menampilkan postingan ke facebook melalui import fees ke facebook, tapi kenyataannya cara itu 99% tidak bisa digunakan untuk rss feed apapun. Sampai-sampai akupun hampir pasrah.

Setelah beberapa hari aku coba terus, terlintas difikiranku. Kenapa gak aku gabungin jadi satu aja sama twitter (Facebook sekarang udah bisa sinkron sama twitter). Dari situ aku mulai jelajah twitter, ternyata benar dari twitter aku bisa tampilkan posting yang aku buat dari Blog. Malahan apa yang aku dapat lebih dari yang aku harapkan, hasilnya sangat memuaskan sekali. Langsung saja daripada ceritanya tambah kemana-mana. (Kepanjangan ya, hehe...)
  • Buka twitterfeed.com
  • Disini anda diberi 2 pilihan, menggunakan layanan dengan mendaftar sebegai member atau menggunakan OpenID. Disarankan aku daftar aja, agar pengelolannya lebih mudah. (Daftar Gratis)
  • Jika ingin menggunakan OpenID, pilih "Sign In with OpenID"
 
  • Kemudia, silahkan masuk melalui layanan yang sudah anda miliki.

  • Apabila ingin mendaftar, klik menu "Register Now". Terlihat seperti ini:

  • Pada Feed Dashboard klik "Creat New Feed"
  • Dari sini tentunya kamu bisa lanjut sendiri, karena instruksi yang diberikan oleh Twitterfeed.com mudah dimengerti.
  • Jika masih bingung bisa ditanyakan. Selamat mencoba.
Menampilkan Posting ke Facebook dan Twitter Menampilkan Posting ke Facebook dan Twitter Reviewed by Unknown on Friday, February 25, 2011 Rating: 5

3 comments:

Anonymous said...

wah kawan ini sangat bermanfaat bagi saya yang masih awam terhadap bloging... thanks kawan...
kapn2 mampir ya OK..

Unknown said...

@computa-1Oke, kapan" mampir lagi ya.

Unknown said...

Kunjungan Balik
http://apasaja-adadisini.blogspot.com

Powered by Blogger.